Gelar Sholat Idul Adha, Akses Masuk ke Masjid Raya An-Nur hanya Satu Pintu


Senin, 19 Juli 2021 - 13:50:54 WIB
Gelar Sholat Idul Adha, Akses Masuk ke Masjid Raya An-Nur hanya Satu Pintu Suasana sholat Idul Adha di Masjid An-Nur tahun 2019/dok.humas

RIAUIN.COM - Masjid Raya An-Nur Pekanbaru akan melaksanakan sholat Idul Adha yang digelar besok dengan pembatasan jumlah jemaah serta menerapkan protokol kesehata  (Prokes). Hal ini disampaikan oleh Kabid Takmir Mesjid An-Nur, Dr H Zulkarnain Umar, Senin (19/7/21).

Ia menyampaikan bahwa akses masuk ke masjid hanya dibuka satu pintu. Hal ini dimaksudkan, agar mudah mengawasi Prokes dan kapasitas para jemaah. 

Sementara itu, pintu masjid akan ditutup tepat pukul 07.00 WIB. Namun, seandainya sebelum jam ditentukan sudah penuh, maka pintu akan ditutup lebih awal.

"Aturan ini agar Prokes jemaah yang ingin melaksanaan sholat di Masjid Annur bisa berjalan dengan baik," papar Ustadz Zulkarnain lagi.

Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19, setiap jemaah wajib diukur suhu badannya terlebih dahulu. Kemudian, diberi hand sainitizer, serta memakai masker. Selanjutnya, jemaah yang sudah mendapatkan kesempatan masuk ke dalam mesjid, wajib menjaga jarak, satu setengah meter.

"Sholat di Masjid Raya An-Nur tetap dilaksanakan, dengan Prokes ketat. Agar lebih mudah mengawasi, maka pintu kita buka untuk jemaah cuma satu," jelas Ustadz Zulkarnain Umar. -dn/mcr