Bantu Warga Dimasa Pandemi, Gubri Salurkan Beras PKM PKH di Kelurahan Cinta Raja Pekanbaru


Ahad, 18 Juli 2021 - 22:05:52 WIB
Bantu Warga Dimasa Pandemi, Gubri Salurkan Beras PKM PKH di Kelurahan Cinta Raja Pekanbaru Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Pemko Pekanbaru sebagai bantuan untuk masyarakat tersampak pandemi Covid-19. | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Gubernur Riau, Syamsuar menyalurkan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKM PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai (KPM BST), Minggu (18/7/2021) di Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Bantuan tersebut diberikan Gubri kepada warga kurang mampu untuk meringankan beban ekonomi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Aksi Gubri tersebut guna memastikan kebutuhan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

Seorang warga, Ratna sempat terkejut karena rumahnya didatangi orang nomor satu di Provinsi Riau ini. Dia tak menyangka sama sekali kalau Syamsuar yang selama ini hanya dikenalnya dari foto, baleho dan televisi sekarang berada di hadapannya.

 “Alhamdulillah terima kasih Pak atas bantuannya, semoga Bapak diberi kemudahan,” ucap Ratna Wilis yang sehari-hari berjualan kebutuhan sehari-hari. 

Kendati lingkungan hidupnya berada di tengah-tengah kawasan komersil, namun masih banyak warga yang hidup tidak berkecukupan.

Dari data Bulog yang diterima, untuk Kota Pekanbaru ada sebanyak 342,940 kg beras dengan sasaran 34,294 KPM, dan untuk seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau berjumlah 3,156,230 kg dengan total 315,623 Keluarga Penerima Manfaat.

Penyerahan simbolis dilaksanakan Gubernur kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang diwakili Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan di halaman Kantor Lurah Cinta Raja. 

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, semoga bantuan beras PPKM 2021 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat selama pelaksanaan PPKM berlangsung,” ucap H. Syamsuar yang juga didampingi oleh Camat Sail, Bulog dan BPKP. -adv,  vie