Hadiri Wisuda STIA, Rezita Harap Wisudawan Jadi Agen Perubahan


Sabtu, 17 Juli 2021 - 20:58:15 WIB
Hadiri Wisuda STIA, Rezita Harap Wisudawan Jadi Agen Perubahan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyerahkan ijazah wisudayan secara simbolis, Sabtu (17/7/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi berharap para wisudawan dan wisudawati dapat menjadi agen perubahan yang mampu bersaing di era global.

"Tidak hanya mencari kerja, namun mereka bisa menjadi pencipta lapangan pekerjaan," kata Rezita saat menghadiri acara wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Indragiri tahun akademik 2020/2021 digelar virtual, Sabtu (17/72021) di Gedung Dang Purnama Rengat. 

Rezita juga mengapresiasi STIA Indragiri yang telah berpartisipasi membangun Kabupaten Indragiri Hulu terutama di bidang pendidikan dengan mencetak lulusan sarjana administrasi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mendukung penuh rencana Yayasan Aura Berlian (YAB) membentuk universitas dengan harapan dapat memajukan pendidikan di kabupaten Inhu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Indragiri, Indrayani menyebutkan, STIA Indragiri yang berada di bawah Yayasan Aura Berlian telah merencanakan bergabung dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Riau untuk membentuk universitas dan sudah mendapat rekomendasi dari L2 Dikti. 

"Dengan dibentuknya universitas tersebut, diharapkan masyarakat Inhu tidak perlu pergi jauh-jauh lagi untuk dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi," jelasya 

Bupati Rezita hadir dalam acara wisuda tersebut bersama Asisten Administrasi Umum sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti , Ketua Yayasan Aura Berlian, Dicky Pangestu dan Ketua STIA Indragiri, Indrayani. -gus