Pendistribusian Tahap III, Wabup Siak Apresiasi UPZ Kerinci Kanan Berhasil Kumpulkan Zakat Terbanyak


Jumat, 16 Juli 2021 - 00:50:33 WIB
Pendistribusian Tahap III,  Wabup Siak Apresiasi UPZ Kerinci Kanan Berhasil Kumpulkan Zakat Terbanyak Wakil Bupati Siak, Husni Merza menyerahkan zakat tahap III bersama UP Kecamatan, Kamis (15/7/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM - Wakil Bupati Siak Huzni Merza BBA MM memberi apresiasi kepada  UPZ Kecamatan Kerinci Kanan sebagai pengumpulan zakat terbanyak di 14 kecamatan se-Kabupaten Siak. Hal itu dikatakan ini di sampikan Huzni Merza saat memberikann sambutan pada acara pendistrbusian zakat tahap III di masjid Nurul Huda Kampung Buatan Baru Kecamatan Kerinci Kanan, Siak, Rabu (14/7/21)

Huzni menyampaikan perolehan zakat di Kabupaten Siak hingga 8 Juli 2021 atau sekitar 7 bulan sudah mencapai Rp10,8 miliar. Hal itu juga patut diberi apresiasi, karena pengumpulan zakat di Kabupaten Siak adalah pegumpul zakat tertinggi di Provinsi Riau.

"Walaupun demikian, kita perlu bekerja lebih keras lagi dalam meningkatkan pengumpulan zakat setiap tahunnya. Karena masih banyak potensi zakat belum tergarap," karanya. 

Mudah-mudahan akhir tahun ini perolehan zakat di baznas Kabupaten Siak mencapai Target senilai Rp20,2 Miliar.

"Jika pengumpulan zakat terus meningkat, insyaallah akan semakin banyak masyarakat yang terbantu, dengan berbagai program Baznas Siak yang telah bekerjasama dengan Pemda Siak. Sehingga ekonomi masyarakat di Kabupaten Siak akan meningkat," harapnya. 

Baznas juga telah mengalokasikan dana untuk program beasiswa anak. Sekolah baik tingkat SD sampai Ke peguruan Tinggi
Selanjutnya Huzni menghimbau kepada masyarakat untuk bersyukur atas apa yang di terima dan berdoa agar tahun depan kita tidak lagi sebagai penerima zakat,(Mustahik)akan tetapi berubah status sebagai pengeluar zakat (Muzaki).

Dengan semakin banyaknya masyarakat Siak berzakat ke Baznas, insyaallah negeri kita akan semakin mendapat keberkahan dari Alllah Swt amin.

Ketua Baznas Siak H.Abdul Rasyid Suharto Pua UPZ melalui  Ketua UP, Kecamatan.Kerinci Kanan H.Miftahrosyat menyampaikan bahwa "pendistribusian Zakat Tahap ke III  tahun 2021, di Kecamatan Kerinci Kanan secara keseluruhan Rp638.000.000, yang di salurkan ke dalam 2 pola konsumtif dan produktif. untuk zakat konsumtif yang diserahkan pada hari ini berjumlah 270  orang mustahik, setiap mustahik  mendapatkan Rp1.000.000 yang di salurkan berupa sembako dan uang tunai. Inf, vie