Gubri dan Bupati Inhu Tinjau Persiapan Atlet PON di Venue Panjat Tebing


Kamis, 15 Juli 2021 - 23:10:27 WIB
Gubri dan Bupati Inhu Tinjau Persiapan Atlet PON di Venue Panjat Tebing Gubernur Riau, Syamsuar bersama Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi meninjau lokasi latihan atlet panjat tebing di Pematang Reba, Inhu, Kamis (15/7/2021). | Foto: Istimewa.

RIAUIN.COM - Gubernur Riau Syamsuar didampingi Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meninjau persiapan para atlet cabang olahraga panjat tebing di venue panjat tebing yang berada di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kamis (15/7/2021). 

Kunjungan kedua kepala daerah itu untuk melihat persiapan atlet panjat tebing yang akan diberangkatkan ke PON ke XX di Provinsi Papua pada Oktober tahun ini.

Tampak ikut mendampingi Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau Yulisman, S.Si, Plt.Ketua KONI Riau Raja Marjohan Yusuf, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau H.Bobby Rachmat, S.STP, M.Si.

Selain itu juga tampak hadir, Ketua DPRD Indragiri Hulu, Samsudin, Dandim 0302/ Inhu, Letkol Czi Eko Supri Setiawan, Ketua PN, Melinda Aritonang, Plh Kapolres Inhu, AKBP Johan, Ketua KONI Inhu, Supri Handayani, Pelatih dan Manager Atlet putra putri panjat tebing yang ikut TC.


"Kami sengaja meninjau lokasi latihan anak-anak kita. Ini semua untuk memotivasi agar tahu apa yang perlu disiapkan," kata Gubri Syamsuar.

Dihadapan para atlet, Gubri janjikan akan memberikan sepatu baru  untuk menunjang kesiapan mereka, serta hadiah sesuai peringkat yang diraih.

"Catat dulu ukurannya. Nanti sepatunya akan kita berikan melalui Ibu Bupati," katanya.

Gubri Syamsuar juga berpesan agar tim pelatih untuk memperhatikan kondisi gizi dan makanan para atlet.

Seperti diketahui, Kabupaten Inhu menjadi tempat pemusatan latihan atlet panjat tebing Riau dalam rangka persiapan PON XX di Provinsi Papua. Selain atlet-atlet asal Kabupaten Inhu, juga tergabun atlet asal Kabupaten Bengkalis, Dumai dan Inhil yang akan mewakili Provinsi Riau. -gus