60 Ambulans Disiapkan untuk Jemput 455 Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri di Pekanbaru


Kamis, 15 Juli 2021 - 11:19:44 WIB
60 Ambulans Disiapkan untuk Jemput 455 Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri di Pekanbaru Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution melepas 60 unit ambulans untuk menjemput pasien Covid-19 yang jalanis isolasi mandiri/foto:mcr

RIAUIN.COM - Sebanyak 60 ambulans disiapkan untuk menjemput 455 orang pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru yang melaksanakan isolasi mandiri akan dipindahkan ke tempat isolasi yang telah disediakan oleh pemerintah.

Seluruh ambulans tersebut dilepas oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di halaman komplek perkantoran Gubernur Riau, Kamis (15/7/2021).

Edy memaparkan, bahwa ambulans ini akan disebarkan di seluruh wilayah Kota Pekanbaru yang bertugas untuk menjemput 455 pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kita akan menjemput saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan isolasi mandiri yang jumlahnya 455. Selanjutnya akan ditempatkan ke isolasi mandiri yang disiapkan oleh pemerintah," kata Edy.

Pada kesempatan tersebut, Edy menyebutkan bahwa para petugas telah memiliki informasi dan data yang lengkap terkait pasien tersebut, untuk memudahkan penjemputan.

"Petugas akan membawa Pasien Covid-19 ke tempat isolasi mandiri yang telah disiapkan pemerintah," sebutnya.

Lebih lanjut Edy menjelaskan bahwa ketersediaan ruang isolasi dan tempat untuk pasien Covid-19 masih memadai. Ia juga berharap dengan adanya program ini, penanganan pasien isolasi mandiri di Riau dapat lakukan lebih baik lagi, sehingga tingkat kesembuhan pasien Covid-19 khususnya di Kota Pekanbaru dapat meningkat.

"Sampai saat ini ruang isolasi, termasuk tempat tidur masih mencukupi untuk pasien Covid-19. Tetapi kita juga perlu mengantisipasi terjadi ada lonjakan," tutupnya. -dn