Jaga Masa Depan Daerah, Ini Pesan Bupati Wardan Untuk Masyarakat


Senin, 10 Juli 2017 - 09:28:45 WIB
Jaga Masa Depan Daerah, Ini Pesan Bupati Wardan Untuk Masyarakat
Tembilahan, Riauin.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk berperan aktif dalam menjaga keberlangungan dan masa depan daerah.

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di halaman Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bupati Wardan, ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian bersama, yakni mewaspadai masuknya paham komunisme di Kabupaten Inhil.

"Karena, paham komunisme sangat berbahaya bagi ideologi negeri kita yang berketuhanan yang maha esa," kata Bupati Wardan.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengimbau kepada masyarakat, untuk menghentikan pembakaran hutan dan lahan dengan alasan apapun.

"Karena, dampak dari kebakaran hutan dan hutan bukan saja berbahaya bagi kesehatan, akan tetapi juga berdampak bagi keselamatan masyarakat," terangnya.

Terakhir, Bupati Inhil yang dikenal agamis ini juga mengajak seluruh pihak, untuk turut bersama dan berupaya dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan lem dan narkoba.

"Pemerintah sangat membutuhkan dukungan penuh dari segenap lapisan dan komponen masyarakat, terutama bagi generasi muda Inhil agar tidak terjeremus dalam penyalahgunaan lem dan narkoba, yang dapat merusak mental dan moral generasi bangsa," pungkasnya. (superto)