Diduga Tangki Oksigen Meledak, 52 Pasien Covid-19 di Rumah Sakit al-Hussein Irak Tewas


Selasa, 13 Juli 2021 - 16:34:05 WIB
Diduga Tangki Oksigen Meledak, 52 Pasien Covid-19 di Rumah Sakit al-Hussein Irak Tewas Kebakaran menewaskan 52 pasien Covid-19 di rumah sakit al-Hussein, Irak/foto:Reuters

RIAUIN.COM - Kebakaran terjadi pada bangsal Covid-19 pada rumah sakit di Irak selatan, Senin (12/7) malam. Juru bicara Departemen Kesehatan Iraq, Haydar al-Zamili mengatakan, bahwa sedikitnya 52 orang tewas dan 22 terluka.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa semua yang meninggal akibat luka bakar parah dan pencarian terhadap korban lainnya terus berlanjut. Ia juga mengakui ada kekhawatiran bahwa masih ada korban yang terjebak dalam bangunan Rumah Sakit Pendidikan al-Hussein di Nasiriyah itu.

Bangsal yang terbakar itu merupakan bangunan baru yang dibuka tiga bulan lalu. Bansal tersebut berisi 70 tempat tidur untuk para pasien.

Belum diketahui secara pasti penyebak kebakaran nahs itu, namun, kantor berita AFP melaporkan penyebab utamanya adalah ledakan dari tanki oksigen.

Ini kedua kali kebakaran besar menewaskan pasien virus corona di rumah sakit di Irak tahun ini. Setidaknya 82 tewas di rumah sakit Ibn al-Khateeb di Baghdad pada bulan April lalu, sebuah oksigen juga meledak dan memicu kobaran api. -dn