Pertashop Peluang Usaha Bagi BUMDes Kabupaten Kampar


Selasa, 13 Juli 2021 - 00:52:48 WIB
Pertashop Peluang Usaha Bagi BUMDes Kabupaten Kampar Peresmian Pertashoop di Kabupaten Kampr oleh Sekdakab Kampar. | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM-  Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik program Pertamina Shop (Pertashop) dari PT Jhohan Tadi Energi. Keberadaannya sebagai wujud pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

Keberadaan Pertashop sangat di butuhkan oleh masyarakat, mengingat letak geografis Kabupaten Kampar yang sulit di jangkau guna mendapatkan BBM yang berkualitas. Diharapkan program Pertashop sebagai peluang usaha bagi BUMDes yang ada di Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si saat membuka Sosialisasi Program Pertashop dari PT. Jhohan Radi Energi yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Kampar, Senin(12/7/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri  Perwakilan dari Pertamina Pusat, Cahyo Prihantono, Perwakilan dari Pertamina Pekanbaru, Regi Senjang, Direktur PT. Soldan Radi Energi Jakarta, Sofyan, Direktur PT. Soldan Radi Energi Pekanbaru, Yasmin, Ketua Abdesi Kabupaten Kampar, Jon Edi, S.Ag, Sekretaris Dinas PMD Kampar, Ambar Rustantini, SH dan peserta dari BUMDes yang dihadiri kepala desa se-Kabupaten Kampar yang saat ini diikuti 50 kepala desa mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Sekda berharap, PT. Jhohan Radi Energi dapat terus bekerjasama dalam mewujudkan program Pertamina Pertashop kepada Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Kampar yang akan menjadi pemicu bagi peningkatan ekonomi dan dengan menggerakkan BUMDes.

Selanjutnya Sekda berpesan kepada seluruh peserta Sosialisasi Program Pertashop agar jangan pulang sebelum paham dan ikutilah kegiatan sosialisasi ini dengan baik semoga program ini bisa mewujudkan peningkatakan perekonomian di desa.

Sementara itu, Perwakilan dari Pertamina Pusat Cahyo Prihantono menyampaikan, dengan adanya sosialisasi program Pertashop pihaknya akan memberikan masukan kepada para pengusaha, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui BUMDes Kabupaten Kampar. 

Cahyo Prihantono juga mengatakan program Pertashop suatu objek bisnis yang dapat memberikan keuntungan bagi BUMDes. Pertashop merupakan Outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi dan produk ritel pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel Pertamina.

"Bermitra dengan Pertashop raih keuntungan dan juga kemudahan yakni mendapatkan kerjasama yang menguntungkan , modal usahanya kecil, jaminan ketersediaan, takaran dan kualitas BBM, lahan yang diperlukan tidak luas, perizinan usaha sederhana dan juga menjual produk yang berkualitas seperti Pertamax, Petalite, Bright gas, dan pelumas Pertamina," katanya. -yus