Wabup Rohil Imbau Truk tidak Melebihi Tonase


Senin, 12 Juli 2021 - 19:30:05 WIB
Wabup Rohil Imbau Truk tidak Melebihi Tonase Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman saat menyidak trus melebihi tonase yang melintas di jalan lintas Kecamatan Pujut Siarang-arang, Senin (12/7/2021) | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar mengimbau truk yang melintas di Kecamatan Pujud Siarang-arang, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau tidak melebihi tonase. Hal ini menanggapi keluhan masyarakat terkait hancurnya badan jalan yang kerap dilewati kendaraan besar yang melebihi tonase dan berpotensi merusak jalan.

"Kalau jalan ini rusak akibat kepentingan segelintir orang hingga mengorbankan masyarakat banyak, pengguna jalan ini tentu akan menjadi beban bagi pemerintahan terkait perbaikan dan pemeliharaan jalan," kata Wabup, Senin (12/7/2021).

Dikatakannya, kendararaan yang bertonase melebihi kapasitas jalan  berpotensi merusak fasilitas jalan umum. Karena itu kedepan  trus yang melebihi tonase tidak boleh melewati jalan tersebut.

"Tadi kita melihat langsung bagaimana kondisi jalan, seperti menjadi keluhan masyarakat. Memang ada sejumlah dum truck kedapatan melintas dengan muatan melebihi tonase. Ke depan kita tidak mau ini terulang kembali. Tadi juga sudah kita ingatkan kepada mereka," pungkasnya. -rls, vie