Hadapi Italia di Final Euro 2020, Berikut Fakta Mentereng Inggris di Stadion Wembley


Kamis, 08 Juli 2021 - 05:30:10 WIB
Hadapi Italia di Final Euro 2020, Berikut Fakta Mentereng Inggris di Stadion Wembley Italia melawan Inggris dalam partai final Euro 2020 yang digelar Senin mendatang/Twitter/@Euro2020

RIAUIN.COM - Inggris dipastikan lolos ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 lewat gol penalti yang dicetak oleh striker mereka Harry Kane.

Sebagai catatan, laga melawan Denmark tersebut memutus rekor clean sheet Inggris pada perhelatan Euro 2020. Dimana pada lima laga sebelumnya, skuad The Three Lions tidak pernah kebobolan.

Atas kemenangan ini, The Three Lions akan berhadapan dengan Italia di partai puncak yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris pada Senin (12/7/2021) mendatang. 

Italia yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti pada Rabu (7/7/2021) kemarin.

Menariknya, partai final Antara Inggris melawan Italia digelar di Stadion Wembley yang notabene adalah kandang bagi  The Three Lions. Melihat perjalanan Inggris dari 5 laga yang dimainkan di stadion Wembley, 4 diantaranya berbuah kemenangan dan satu laga berakhir imbang. 

Inggris melawan Kroasia mengawali debut fase Grup D Inggris yang digelar pada 13 Juni 2021 lalu yang berakhir dengan kemenangan bagi The Three Lions dengan skor 1-0. 

Inggris melawan Skotlandia merupakan laga kedua fase Grup D Inggris yang digelar pada 19 Juni 2021 lalu yang berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0.

Kemenangan selanjutnya dalam laga ketiga  fase Grup D melawan Ceko yang digelar pada tanggal 23 Juni 2021 lalu, dimana Inggris Unggul 1-0.

Selanjutnya pada babak 16 besar yang mempertemukan Inggris melawan Jerman. Pertandingan yang digelar di Wembley Stadium itu digelar pada Selasa, 29 Juni 2021. Skuad asuhan Gareth Sauthgate berhasil menjinakkan Der Panzer dua gol tanpa balas.

Dan pada Semifinal yang digelar pada 8 Juli 2021, giliran Denmark yang merasakan keangkeran Wembley Stadium. The Dynamite menyerah 1-2 dari Inggris.

Menarik untuk disimak pertandingan final untuk memperebutkan tahta tertinggi piala benua biru yang mempertemukan dua raksasa sepak bola dunia antara Inggris melawan Italia. 

Akankah Inggris mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di Stadion Wembley demi meraih kemenangan? Ataukah Gli Azzuri yang akan mencoreng catatan apik The Three Lions didepan pendukung mereka sendiri dan membawa trophy Euro 2020 ke Italia. -dn