Sempena HKGB Ke-69, Polsek Mandau Gelar Bakti Sosial di 2 Kecamatan


Rabu, 07 Juli 2021 - 22:26:16 WIB
Sempena HKGB Ke-69, Polsek Mandau Gelar Bakti Sosial di 2 Kecamatan Kegiatan bakti sosial jajaran Polsek Mandau sempena peringatan HKGB ke-69. F: Istimewa

RIAUIN.COM - Sempena memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 jajaran Polsek Mandau melakukan kegiatan bakti sosial peduli dan berbagi kepada anak yatim dan warga yang membutuhkan uluran tangan. Kegiatan yang digelar pada Rabu (7/7/2021) siang dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan.

Aksi bakti sosial ini dilakukan untuk mangajak masyarakat agar selalu peduli dan mau berbagi kepada anak yatim dan warga miskin, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19," kata Kapolsek Mandau AKP J Lumban Toruan kepada Riauin.com, Rabu (7/7/2021), disela-sela kegiatan. 

Dikatakan, momentum HKGB membuat aparat kepolisian di jajarannya langsung menggelar kegiatan Polisi Beradab (Beramal dan Berbagi) berupa pemberian santunan dan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Penerimaan bantuan sembako, kata Kapolsek, dilakukan di dua kecamatan yaitu kecamatan Mandau dan kecamatan Bathin Solapan. Untuk Kecamatan Mandau bantuan diberikan kepada Panti asuhan Nurul Huda yang beralamat Jalan Nusantara I Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau. Sedangkan untuk Kecamatan Bathin Solapan bantuan sembako diberikan kepada Panti Asuhan Ar-Rahman Jalan Siak Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan.

Dalam akhir giat bakti sosial, Kapolsek Mandau juga menyatakan kegiatan HKGB ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat. "Sehingga senantiasa tercipta hubungan yang harmonis sesama umat beragama," katanya. - Mika