Ucapkan Selamat, Fraksi PKB Inhu Minta Bupati Rezita Rangkul Semua Parpol


Rabu, 07 Juli 2021 - 09:26:37 WIB
Ucapkan Selamat, Fraksi PKB Inhu Minta Bupati Rezita Rangkul Semua Parpol Sekretaris Fraksi PKB DPRD Inhu Suparman SH

RIAUIN.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu yang diketuai Dodi Irawan SHi menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Rezita Meylani Yopi SE sebagai Bupati Inhu dan Drs H Junaidi Rachmat Sebagai Wakil Bupati Inhu. Rezita dan Junaidi dilantik oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Senin (5/7/2021) lalu di Pekanbaru. 

Rezita dan Junaidi merupakan Paslon yang ditetapkan KPU Inhu  yang berhasil memperoleh suara terbanyak dari empat paslon lainnya pada Pilkada Serentak tahun 2020 lalu.

"Selamat dan sukses kami ucapkan, dengan harapan kedua pemimpin baru ini bisa menunaikan janji-janji politik untuk Inhu lebih cemerlang lagi," kata Dodi Irawan didampingi Sekretaris Fraksi Suparman dan Sekretaris DPC PKB Inhu Fauzi, Selasa (6/7/2021) di Gedung DPRD Inhu.

Dikatakan Alkindi Muda Indragiri, Fraksi PKB siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Inhu yang prorakyat kerena parpol ada di barisan terdepan bersama rakyat.

"PKB siap bersama rakyat," kata Dodi

Selain itu, ujar Dodi, selaku parpol yang berhasil memperoleh suara terbanyak kedua, PKB siap menjadi check dan balance terhadap kebijakan atau program pemerintah daerah yang tidak prorakyat.

"Kita juga siap mengkritisi program yang tidak prorakyat," katanya.

Fraksi PKB juga berharap, Pemkab Inhu di bawah kepemimpinan Rezita Meylani Yopi bisa membangun komunikasi politik yang baik dengan semua pihak dan tingkatan.

"Dengan komunikasi politik yang bagus, kami berharap Bupati Rezita bisa mendapatkan dana dari pusat dan propinsi," kata sekretaris Fraksi PKB DPRD Inhu Suparman SH menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Inhu Fauzi A menambahkan, dengan dilantik Bupati dan Wabup Inhu diharapkan bisa merangkul semua parpol untuk bersinergi dan bersama-sama membangun Inhu ke arah lebih baik lagi.

"Pilkada serentak sudah selesai,kini saatnya kita membangun inhu ke arah lebih baik dan cemerlang," kata Fauzi mengakhiri. - gus