Pasca Dilantik, Bupati Inhu Ziarah ke Makam Ayahanda, Raja Indragiri dan Bupati Pertama


Selasa, 06 Juli 2021 - 18:32:37 WIB
Pasca Dilantik, Bupati Inhu Ziarah ke Makam Ayahanda, Raja Indragiri dan Bupati Pertama Bupati Inhu Rezita Mailani Yopi ketika ziarah makam pasca dilantik, kemarin. | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Pasca Dilantik menjadi Bupati Indragiri Hulu, kemarin, Rezita Mailani Yopi  kembali berziarah ke makam Raja Indragiri yang bergelar Narsinga II di Komplek Makam raja-raja Indragiri di Desa Kotalama Kecmatan Rengat Barat.

Perjalanan ziarah bupati termuda  ke makam Narasinga II, Rezita didampingi Camat Rengat Barat diwakili Kasi Trantib, Ping Astono, Herman Kades Kota Lama dan sejumlah tokoh agama setempat, Selasa (6/7/2021).

Sebelum ziarah ke makam Narasinga II, Bupati Rezita  didampingi langsung ibundanya, Camat Lirik Sani Santos S.Sos M.Si, Plt, Kabag Kesra, Abdul Kadir, Kades Pasir Sialang Jaya serta aparatur desa. Rombongan  terlebih dahulu berziarah ke makam ayahanda dan kerabatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) keluarga di Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik.

"Sebelum dilantik menjadi Bupati Inhu, Rezita juga sudah pernah berziarah ke sini," kata  Saharan Koordinator juru pelihara cagar budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Batusangkar wilayah kerja Sumbar-Riau dan Kepulauan Riau. 

Saharan berharap, kedatangan Bupati yang baru berusia 27 tahun ini, dapat melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan warisan sejarah untuk kepentingan sejarah dan budaya, untuk kepentingan pendidikan dan ilmu pengetahuan serta mewujudkan kepentingan agama dan pariwisata sejarah dan religius.

Usai berziarah ke makam Narasinga II, Bupati kelahiran Dusun Sarang Lotong, Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik berziarah ke makam bupati pertama Kabupaten Indragiri, Encik Ali Gelar Datuk Bendahara yang berada di belakang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Rengat. -gus