Resmi Beroperasi, Kapal Cepat Polairud Siap Jaga Perairan Riau dari Illegal Loging


Sabtu, 03 Juli 2021 - 13:05:41 WIB
Resmi Beroperasi, Kapal Cepat Polairud Siap Jaga Perairan Riau dari Illegal Loging KPC IV 2006 Lancang Kuning milik Polairud Polda Riau/scr

RIAUIN.COM - Polda Riau meresmikan kapal baru milik Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Riau. Kapal yang diberi nama, Kapal Pemburu Cepat (KPC) IV 2006 Lancang Kuning diresmikan pengguanaannya langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

"Kapal dengan kecepatan 45 knot ini nantinya akan membantu kita memburu kapal hantu yang berusaha melakukan kerusakan di Provinsi Riau," ucap Irjen Pol Agung, Rabu (30/6/2021).

Seperti diketahui, kapal cepat tersebut memiliki empat mesin pada bagian belakang yang masing-masing berkekuatan 4 PK. Kapal ini berfungsi dalam membantu petugas menjaga perairan Riau dari kapal-kapal hantu yang melakukan tindakan ilegal logging dan pembalakan liar di wilayah perairan Riau.

"Kapal ini nantinya memburu kapal hantu yang melakukan tindakan ilegal logging dan Pembalakan di wilayah perairan Riau," terangnya.

Dalam acara ini, turut hadir Gubernur Riau, Syamsuar dan  Wakapolda Brigjen Pol Tabana B, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed berkesempatan mencoba menaiki kecepatan kapal cepat yang melakukan perjalan perdana di Sungai siak, Pekanbaru. -dn