Dapat Apresiasi Presiden, Gubri: Terima Kasih Masyarakat Riau Taat Prokes


Kamis, 01 Juli 2021 - 15:41:18 WIB
Dapat Apresiasi Presiden, Gubri: Terima Kasih Masyarakat Riau Taat Prokes Gubernur Riau, H Syamsuar ketika menghadiri salah satu acara, belum lama ini. | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM-  Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus menunjukkan penurunan. Hal ini merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat yang telah taat akan protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Gubernur Riau, Syamsuar setelah mengikuti kegiatan Kapolda Riau dalam laporannya kepada Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (1/7/2021). 

Turunnya angka penularan kasus Covid-19 di Riau, lanjut Gubri mendapat apresiasi dari Presiden. Dan dalam kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan terima kasih atas penurunan angka positif Covid-19 di Bumi Melayu ini.

"Kita tidak ada PPKM Darurat. Tadi Bapak Presiden sudah menyampaikan PPKM Darurat hanya dilakukan khususnya untuk Jawa dan Bali," kata Syamsuar. 

Penurunan jumlah penularan Covid-19 di Riau, maka disebutkan Provinsi Riau aman. Artinya, dengan taat Prokes, angka pasien Covid-19 turun.

"Riau aman, tadi Bapak Presiden sudah langsung menyampaikan kepada Riau. Saat tadi Bapak Kapolda Riau menyampaikan informasi berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan. Kemudian, juga penanganan Covid-19," ungkapnya.

Seperti diketahui dalam beberapa pekan terakhir, angka pasien Covid-19 di Riau mengalami penurunan. Kondisi ini tak lepas dari peranserta masyarakat dalam memaputi imbauan pemerintah dan menerapkan Prokes. 

"Alhamdulillah, Bapak Presiden menyampaikan bagus di Riau, dan mengucapkan terimakasih. Rakyat Riau bagus karena patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Itu peran kita bersama," tuturnya. -rls, vie