44 Pj Kades se-Kuansing Dilantik Bupati


Kamis, 01 Juli 2021 - 15:18:18 WIB
44 Pj Kades se-Kuansing Dilantik Bupati Bupati Kuansing, Andi Putra ketika melantik 44 Pj kepala desa se-Kabupaten Kuansing. | Foto: Istimewa

RIAUIN.COM- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra SH MH melantik 44 orang Penjabat (Pj) kepala desa (kades) se-Kuansing, Kamis (1/7/2021) pagi tadi. Pelantikan digelar di pendopo rumah dinas Bupati di Teluk Kuantan. 

Dalam amanatnya Bupati minta seluruh kepala desa yang dilantik untuk menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat. Selain itu, ia juga mengharapkan agar 
Pj kades yang baru dilantik mampu memunculkan kades yang di dukung oleh masyarakatnya.

”Bekerja secara penuh di atas kepentingan masyarakat,” ucap Andi. 

Menurut Andi, Kades merupakan garda terdepan pemerintah dalam melayani masyarakat. Oleh sebab itu, Andi minta agar kades mengikuti aturan yang berlaku sesuai ketentuan dan per undang undangan.

Seluruh kades harus melaksanakan pembangunan bidang pedesaan, sesuai fungsi  dan tugas. Dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak.

Ia pun tak lupa mengingatkan  para kades untuk menjalin kemitraan dengan BPD , agar roda pembangunan bisa berjalan dengan baik. Dan tingkatkan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten. "Berikan kontribusi positif untuk membangun , menuju Kuansing Bermarwah," harapnya.

Dimana pandemi Covid-19 sekarang ini, kades sebagai ujung tombak pemberantasan Covid 19. Kades harus mampu menjembatani penanganan Covid-19.

Didampingi PJ Sekda, Dr. Agusmandar ,S.Sos MSi , serta Kadis Sosial Nafisman, Andi Putra juga menyampaikan apresiasi kepada kades yang masa baktinya telah berakhir. -hen