Hari Kedua Vaksinasi Massal di Menara Lancang Kuning, Lebih dari Seribu Warga Ikut Berpartisipasi


Kamis, 01 Juli 2021 - 11:35:44 WIB
Hari Kedua Vaksinasi Massal di Menara Lancang Kuning, Lebih dari Seribu Warga Ikut Berpartisipasi Suasana pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Menara Lancang Kuning, Riau/dn

RIAUIN.COM - Demi mencegah melonjaknya kasus COVID-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan di lantai dasar Gedung Lancang Kuning komplek Kantor Gubernur Riau, Kamis (30/1/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak Rabu pagi, (29/6) berlsngsung hingga sore hari nanti dengan mentargetkan jumlah peserta lebih dari seribu orang.

Panitia pelaksana mengungkapkan bahwa persyaratan untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini, warga cukup menyiapkan fotocopy KTP saja, dan layanan vaksinasi dilaksanakan hingga pukul 16.00 WIB sore.

Berdasarkan pantauan Riauin di lokasi, panita pelaksana menyediakan 4 tenda besar untuk menampung peserta vaksin. Keempat tenda tersebut dipenuhi oleh warga peserta vaksinasi dengan jarak yang telah diatur oleh panitia. 

Menurut salah seorang warga  peserta vaksin, ia telah datang sejak pagi untuk mengambil nomor antrian dan menunggu giliran divaksinasi.

"Saya sudah datang dari pagi untuk melaksanakan vaksinasi, dan dapat nomor antrian 728", Ujar Iqbal, Warga Marpoyan Damai.

Selanjutnya Iqbal mengatakan bahwa dirinya mengetahui pelaksanaan vaksinasi kali ini dari orang tuanya yang kebetulan bekerja pada salah satu instansi pemprov Riau

 "Saya jauh-jauh datang untuk divaksin atas kemauan sendiri dan diberitahu oleh orang tua yang kebetulan kerja sebagai PNS," ujarnya.

Adapun sasaran vaksinasi kali ini adalah para pekerja, kalangan milenial, kaum lansia dan masyarakat umum. -dn