Gubri Serahkan Bantuan BAZNAS Riau Kepada Kaum Dhuafa


Rabu, 30 Juni 2021 - 21:37:30 WIB
Gubri Serahkan Bantuan BAZNAS Riau Kepada Kaum Dhuafa Gubernur Riau, H Syamsuar memberikan sambutan pada saat peresmian penggunaan Kantor Baznas Provinsi Riau yang baru, Rabu (30/6/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan bantuan yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau kepada kaum dhuafa dan beasiswa pendidikan sekolah di dalam dan luar negeri. Kegiatan itu dikemas dalam acara syukuran penempatan Kantor BAZNAS Riau di Perkantoran Sudirman Raya, Rabu (30/6/2021).

Bantuan diberikan kepada anak kurang mampu, rumah singgah, pesantren dan beasiswa pendidikan sekolah bagi anak yang bersekolah di dalam maupun luar negeri. 

Dalam sambutannya Gubri menyambut baik kegiatan BAZNAS Riau. Karena hal seperti ini sangat membantu dalam program pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Karena ada sisi-sisi penganggaran yang tidak bisa dilaksanakan  pemerintah daerah baik Provinsi ataupun Kabupaten atau Kota. Tetapi oleh BAZNAS bisa dilakukan, yang terpenting sesuai dengan syariat yang ada," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubri menyinggung mengenai wakaf. Menurut Gubri, sekarang ini yang perlu ditingkatkan perannya adalah wakaf, karena Riau sangat ketinggalan jauh untuk masalah wakaf ini.

"Inilah barangkali harapan kami kepada kita semua, bagaimana kita bisa menggerakan wakaf ini. Jika kita sudah bisa menggerakkan wakaf untuk seluruh masyarakat Riau, maka kita akan bisa untuk membangun gedung menara BAZNAS yang lebih baik sesuai dengan harapan yang kita inginkan," harapnya 

Karena dia melihat semangat masyarakat Riau dalam rangka untuk pengembangan keuangan syariah sangatlah tinggi. Sekarang tergantung BAZNAS bagaimana menggerakkan ekonomi syariah ini nantinya.

"Insyaallah ini kalau kita wujudkan secara bersama, dan mudah-mudahan tergerak hati masyarakat Riau dari Allah SWT untuk berwakaf. Sehingga tentunya ini merupakan gerakan otomotif untuk kemajuan keuangan dan ekonomi syariah di Provinsi Riau yang kita cintai ini," ucap Gubri.

Gubri juga mengingatkan kepada mereka penerima beasiswa untuk belajar bersungguh-sungguh jaga amanah orang tua, ustad-ustad, dan juga orang-orang yang telah menyumbang melalui BAZNAS ini.

"Dan juga harapan kami tetap pelihara kesatuan-kesatuan, identitas negara kesatuan kita Indonesia ini dan bagaimana juga kita sekaligus menciptakan Islam rahmatan lil al -amin di bumi Indonesia, khususnya untuk Riau yang kita cintai ini," tutur Gubri. -rls, vie