Jaring Aspirasi Warga, Ketua Komisi II DPRD Inhu Tinjau Pembangunan Sanitasi di Pasar Peranap.


Selasa, 29 Juni 2021 - 15:51:55 WIB
Jaring Aspirasi Warga, Ketua Komisi II DPRD Inhu Tinjau Pembangunan Sanitasi di Pasar Peranap. Bangunan sanitasi di Pasar Lama Peranap yang sedang dikerjakan. | Foto : istimewa

RIAUIN.COM- Ketua Komisi II DPRD Kabuoaten Inhu, Dodi Irawan  meninjau lokasi pembangunan sanitasi yang terletak di Pasar Lama Peranap, tepatnya di tepi Sungai Indragiri, Selasa (29/6/2021). Kedatangan Dodi tak lain untuk menjaring aspirasi masyarakat di sana.

"Kami berharap pembangunan cepat selesai sesuai jadwalnya agar masyarakat khusus pedagang dapat memanfaatkannya, sebelumnya toiletnya tak ada menjadi ada dan 4 unit dibangun ," kata Dodi Irawan sambil berjalan masuk menuju lokasi pembangunan toilet.

Dalam pertemuan dengan sejumlah masyarakat dan pedagang, Dodi mendengarkan  keluhan dan harapan masyarakat dan pedagang, di antarannya, pembangunan tempat ibadah, perbaikan tenda pedagang yang rusak dan keluhan masalah sampah.

"Kami akan berkoordinasi dengan OPD terkait dan akan memperjuangan aspirasi yang disampaikan agar dapat direaliasasikan,"ungkap politisi PKB.

Dodi juga menjelaskan,terkait banyaknya tenda yang rusak yang merupakan bantuan tahun 2017 sangat layak diganti.

"ini (tenda, red) prioritas kita untuk diganti jika perlu kita atap kanopi," jelas dodi.

Sementara itu, Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Inhu, Hikmat Praja saat dikonfirmasi riauin.com, menjelaskan, pembangunan sanitasi (WC) dianggarkan pada APBD TA 2021.

Pembangunan sanitasi sebagai fasilitas umum di Pasar Rakyat, sehingga warga nyaman beraktivitas di pasar itu. -gus