Angkot Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Pegawai RS Adam Malik Medan Meninggal


Selasa, 29 Juni 2021 - 13:48:02 WIB
Angkot Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Pegawai RS Adam Malik Medan Meninggal Angkot di depan RSUP Adam Malik tertimpa pohon tumbang. Foto: Dok. Istimewa

RIAUIN.COM - Peristiwa Pohon tumbang menimpa sejumlah kendaraan di Jalan Bunga Lau, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan persisnya di depan RSUP H Adam Malik Medan, Senin (28/6).

Dalam peristiwa nahas itu, dua orang pegawai rumah sakit milik Kemenkes tersebut meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka. Pohon tumbang terjadi usai hujan deras dan angin kencang. Pohon tersebut menimpa satu unit mobil pribadi yang tengah parkir, sepeda motor dan angkutan kota (angkot) yang ditumpangi oleh keempat korban.

Warga berusaha membantu keempat korban yang terjepit. Setelah dievakuasi, dua korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Ruang IGD. Sementara itu dua orang lainnya meninggal dunia. Korban meninggal itu masing-masing bernama Teja dan Lisda Siagian yang merupakan pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Sedangkan untuk korban luka-luka masing-masing merupakan pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.

"Benar, ada dua pohon yang tumbang. Keempat korban merupakan pegawai rumah sakit. Keempat korban sudah dievakuasi petugas dibantu oleh warga," kata Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak.

Peristiwa itu terjadi saat keempat korban menumpang angkot untuk pulang. Setelah naik, angkot tidak langsung berjalan, sehingga saat pohon tumbang langsung menimpa mereka. Tak hanya itu, pohon lainnya juga tumbang menimpa sepeda motor dan mobil pribadi pegawai yang tengah parkir.

"Memang hujan deras sekali dan angin juga kencang. Tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa angkot itu. Yang mobil pribadi nggak ada korban karena dalam keadaan kosong. Tapi yang angkot ada 4 korbannya dari pegawai RS Adam Malik, 2 meninggal dunia," ungkapnya. -dn