Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, 2.000 Warga Meranti Ikuti Vaksinasi Covid-19


Ahad, 27 Juni 2021 - 16:03:58 WIB
Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, 2.000 Warga Meranti Ikuti Vaksinasi Covid-19

RIAUIN.COM - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (26/6/21) disambut antusias warga. Sebanyak 2.000 orang warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal ersebut. Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bahayangkara ke-75 yang dilaksanakan Polres Kepulauan Meranti.

"Realisasi vaksinasi massal mecapai 2.000 dosis, hal ini melebihi dari target", ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK. 

Berdasarkan pantauan di pos vaksinasi massal di Taman Cik Puan, proses vaksinasi yang dilakukan berjalan lancar dan sesuai rencana. 

"Baru saja kita melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, kemudian skrining, pemberian penyuntikan vaksin, dan observasi. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dan masyarakat juga tampak antusias untuk divaksin," ujarnya. 

Eko juga menjelaskan, vaksinasi hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang.  Ia pun menghimbau masyarakatntuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks terkait vaksin

"Kami pastikan vaksin COVID-19 ini halal, aman dan berkualitas. Untuk itu jangan takut dan jangan termakan isu hoaks, bahwasanya vaksin COVID-19 berbahaya," tandasnya. -dn/mcr