Kepengurusan Himarusa Masa Khidmat 2020-2022 Resmi Dilantik


Jumat, 25 Juni 2021 - 00:28:53 WIB
Kepengurusan Himarusa Masa Khidmat 2020-2022 Resmi Dilantik Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Rumbai Bersatu (HIMARUSA) masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik, Kamis (24/6/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Rumbai Bersatu (HIMARUSA) masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik, Kamis (24/6/2021). Pelantikan dilakukan Dewan Pembina, Agus Riano Putra, S.Pd dengan mengusung tema 'Membangun Semangat Baru Himpunan Mahasiswa Rumbai Bersatu (HIMARUSA) yang Progresif dan Aktif Dalam Masyarakat' di Aula Pustaka Unilak. 

Acara dimulai pukul 10.00 wib diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana Pelantikan, Muhammad Redho, ST. Acara juga dihadiri Camat Rumbai, Camat Rumbai Badat dan Camat Rumbai Timur.  

"Kami sangat sangat berterimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan pada kegiatan pelantikan himarusa ini, Alhamdulillah pada kesempatan yg berbahagia kami juga berterima kasih kepada tiga camat daerah Rumbai," katamya. 

Ketua Umum Himarusa Shagala Bimma Taryadi S.Kom dalam sambutannya mengatakan, Himarusa telah berdiri sejak tahun 2019. 

"Alhamdulillah sejauh ini kita sudah memiliki legalitas hukum yang kuat, dan kita telah memiliki keanggotaan yang tersebar pada 8 Perguruan Tinggi se-Kota Pekanbaru, dan Insyaallah kita akan melebarkan sayap sampai ke perguruan tinggi se-Provinsi Riau, bahkan se-Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya, sejak berdiri Himarusa telah melakukan banyak kegiatan-kegiatan positif, yaitu berbagai bakti sosial, seperti berbagi sembako, masker saat awal Covid-19 hingga sekarang, aksi penggalangan dana untuk korban bencana dan selalu turun ketika wilayah rumbai mengalami banjir. 

"Terlepas dari kegiatan Baksos itu kita juga pernah menyelamatkan dan memperjuangkan hak buruh, menaja kegiatan seminar pemekaran kecamatan, menjadi relawan vaksinasi yang ditaja oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, serta yg baru-baru ini kegiatan yg baru saja kita laksanakan yaitu mengadakan ruang diskusi bincang bincang rumbai," ujarnya. 

Dewan Pembina Himarusa, Rezki Eldy Putra, S.H pada kesempatan itu mengatakan, Himarusa merupakan rumah tempat pulang, sesuai arti logo Himarusa. Himarusa merupakan rumah tempat pulang kawan-kawan mahasiswa yang asli atau domisili diwilayah Rumbai baik itu Rumbai, Rumbai barat dan Rumbai Timur, yang bertujuan untuk mengembangkan daerah, menggali seluruh potensi yang ada di Rumbai untuk dikembangkan.

"Serta meningkatkan kualitas SDM yang ada di Rumbai, salah satunya kawan-kawan mahasiswa yang merupakan aset berharga daerah Rumbai yang diharapkan, bagaimana mahasiswa asal Rumbai bisa mengembangkan wilayah dan potensi diri. Di Himarusa kita terdiri dari berbagai background organsiasi, latar belakang dan berbagai universitas yang ada di wilayah di Pekanbaru tidak menutup kemungkinan mahasiswa yg berkuliah di luar wilayah Pekanbaru atau Riau, karna tujuan Himarusa merupakan rumah untuk pulang para mahasiswa dan mengembangkan wilayahnya Seperti Jargon-nya Terdepan inTElektual, Rajin, DEngan, SopaN," paparnya. -rls