HUT Bhayangkara, Personel Kodim 0302/Inhu Ikut Donor Darah


Selasa, 22 Juni 2021 - 10:20:25 WIB
HUT Bhayangkara, Personel Kodim 0302/Inhu Ikut Donor Darah Kegiatan donor darah sempena HUT Bhayangkara ke-75 di Kabupaten Inhu, Senin (21/6/2021). | Foto : istimewa.

RIAUIN.COM– Bersempena  peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Polres Indragiri Hulu menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan dipusatkan di halaman Mapolres Inhu dan ikuti anggota Kodim 0302/Inhu di Mapolres Indragiri Hulu, Senin (21/6/2021).

Dandim 0302/Inhu, Letkol CZI Eko Supri Setiawan,S.Sos.,M.Han mengatakan, kegiatan donor darah yang melibatkan anggota Kodim Inhu sebagai salah satu wujud sinergitas dan partisipasi anggota Kodim dalam menyambut peringatan HUT Polri setiap tahunnya.

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga memiliki dampak positif bagi pendonor, sekaligus salah satu bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan. Karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah,” ujar Dandim.

Dandim Eko juga berharap, semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan di saat sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. -rls, gus