9 Qori Batal Ikut, MTQ Ke-50 Kabupaten Dibuka PJ Bupati Inhu


Selasa, 22 Juni 2021 - 10:08:10 WIB
9 Qori Batal Ikut, MTQ Ke-50 Kabupaten Dibuka PJ Bupati Inhu Pj Bupati Inhu, Chairul Riski menerima piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Inhu yang sedang diperebutkan pada MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhu. | Foto: istimewa

RIAUIN.COM- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu resmi dibuka PJ Bupati Inhu, Drs H Chairul Riski, MS, MP, S min (21/6/2021) di Masjid Raya Ar Rahman dengan menerapkan ptotokol kesehatan yang ketat. Data dari panitia, diketahui terdapat 9 qori/qoriah batal mengikuti MTQ tahun ini disebabkan hasil swab antigen nya reaktif.

Sebelumnya pada pagi hari telah  digelar acara pelantikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Inhu yang diketua Wabup Inhu terpilih, Junaidi Rachmat oleh Sekda Inhu, Hendrizal

Kegiatan MTQ ini dilaksanakan, dengan undangan terbatas terkait protokol kesehatan Covid-19 di antaranya Forkompinda, Camat se-kabupaten Inhu, dan unsur terkait lainnya. 

Dalam pidatonya Chairul Riski mengatakan, dalam situasi Covid-19 ini kegiatan dilakukan dengan serba terbatas untuk menghindari kerumunan banyak. 

"Dari 14 kecamatan yang mengirim tim, ada 9 orang qori/qori'ah yang gagal diberangkatkan karena hasil swab antigennya reaktif," kata Riski.

Riski berharap, kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini dapat menghasilkan qori dan qori'ah yang berprestasi. Selanjutnya, mereka nanti akan mewakili Kabupaten Inhu di tingkat Provinsi Riau.

Pelaksanaan MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Inhu dimulai tanggal 20 Juni hingga 24 Juni 2021 yang diawali dengan kedatangan rombongan kontigen kafilah MTQ dari kecamatan pada tanggal 20 Juni 2021. -gus