Tim Karhutla Kampar Padamkan 0,5 Ha Lahan Terbakar di Kawasan Sungai Hijau


Ahad, 20 Juni 2021 - 21:22:58 WIB
Tim Karhutla Kampar Padamkan 0,5 Ha Lahan Terbakar di Kawasan Sungai Hijau Petugas Damkar Karhutla Kampar memadamkan api di lokasi. F: Istimewa

RIAUIN.COM - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar melakukan pemadaman api di lahan yang terbakar di kawasan Sungai Hijau, Kecamatan Salo pada Ahad (20/06/21) sekitar pagi 10.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon SE melalui Kasi Pengendalian Operasi dan Komunikasi Herman Joni menyatakan petugas yang piket hari ini menerima informasi kebakaran dari masyarakat Sungai Hijau. Setelah mendapatkan info tersebut, tim langsung turun ke lokasi dimaksud. 

Ternyata kawasan yang terbakar cukup luas, yakni 0,5 hektare milik Mursalim warga Desa Salo Kecamatan Salo," Kata Herman Joni.

"Alhamdulilah lima belas menit tim sudah sampai ke ke lokasi. Dengan menurunkan 1 unit mobil Damkar dengan 5 orang petugas,  api dapat kita padamkan pada pukul 11.00 WIB. Sementara untuk kerugian dalam perhitungan tim " Kata Herman Joni. - yus