HUT Ke-16, Gubernur LSM-LIRA Riau: Pemerintah Jangan Alergi dengan Kritikan 


Ahad, 20 Juni 2021 - 21:13:55 WIB
HUT Ke-16, Gubernur LSM-LIRA Riau: Pemerintah Jangan Alergi dengan Kritikan  Gubernur DPW LSM-LIRA Riau Harmen Fadly alias Boma Harmen (tengah) berfoto bersama pengurus LSM-LIRA Riau. F: Istimewa

RIAUIN.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) hari ini sudah berusia 16 tahun yang terus berproses pemantapan diri melewati lika-liku pengalaman yang lalui.

Demikian disampaikan Gubernur DPW LSM-LIRA Riau Harmen Fadly SE yang akrab dipanggil Boma ketika menyampaikan sambutan di acara HUT LSM-LIRA ke-16 di Hotel Ameera Pekanbaru, Sabtu (19/6/2021).

"Hari ini tanggal 19 Juni 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi LSM-LIRA yang dipimpin oleh Drs HM Jusuf Rizal SH SE MSi, sebab di hari tersebut LSM-LIRA hari ini memperingati hari jadinya yang ke 16 tahun," kata Gubernur Boma dalam sambutannya.

Peringatan hari jadi tersebut sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana pada tahun ini LSM-LIRA merayakan hari jadinya secara virtual dan sederhana.

Begitu juga di Kota Pekanbaru, DPW LSM-LIRA Riau yang dipimpin oleh Gubernurnya Boma Harmen merayakan hari jadi tersebut secara sederhana namun berkesan. Turut hadir dalam acara itu Ketua LBH Riau Hari Hasan SH MH, Ketua Pemuda LIRA Daniel Saragih SH, Ketua Perempuan LIRA Dian Herawati serta Wakil Gubernur LIRA Edriansyah SKom MKom, Wagub LIRA Rio Kosairy, Wagub LIRA Haris Arsyad dan Sekwil LIRA Zerry Hijrah serta seluruh pengurus lainnya.

Boma Harmen dalam acara tersebut lebih banyak menekankan, agar pengurus LIRA Riau terus mendengar, terus melihat dan terus berbuat untuk masyarakat Riau. 

"Kita LSM-LIRA Riau akan terus mengkritisi kebijakan pemerintah ketika pemerintah sudah tidak memikirkan masyarakat Riau. Ketika Pemerintah sudah keluar dari jalurnya atau rel mari terus kita bersuara dan mengkritisi kebijakan pemerintah secara konstruktif. Sebab pembangunan yang berasal dari dana APBD tersebut perlu dilakukan pengawasan oleh masyarakat," kata Boma Harmen.

LSM-LIRA dikatakan merupakan LSM plagiat anti korupsi, survey, sosial, budaya dan bela negara. LSM-LIRA telah terbentuk di 34 Provinsi serta 476 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan karena itu Museum Rekor Indonesia (Muri) memberi penghargaan kepada LIRA atas nama HM Jusuf Rizal.

Acara yang berlangsung secara sederhana ini juga menyajikan pemotongan nasi tumpeng untuk dimakan bersama oleh para anggota yang hadir. Sedangkan Presiden LSM LIRA HM Jusuf Rizal dalam amanatnya mengatakan, hari jadi ke 16 tahun ini jangan dirayakan secara meriah. Cukup sederhana saja, sebab saat ini dunia sedang dilanda Covid-19. Sehingga sesuai anjuran pemerintah dilarang berkerumun dan melaksanakan 5M. - rls