Bupati Inhu Terpilih Kunjungi Makam Narasinga II di Desa Kota Lama


Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:09:03 WIB
Bupati Inhu Terpilih Kunjungi Makam Narasinga II di Desa Kota Lama Bupati Inhu terpilih Rezita Maylani Yopi SE mengunjungi makam Narasinga II di Komplek Makam Raja-raja Indragiri yang berlokasi di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.

RIAUIN.COM - Rezita Maylani Yopi Bupati Indragiri Hulu terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020 mengunjungi makam Narasinga II di Komplek Makam Raja-Raja Indragiri yang berlokasi di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.

Dalam kunjungan ziarah ke makam tersebut, Rezita didampingi sejumlah pengurus Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Inhu, Sabtu (19/6/2021).

Saharan, koordinator juru pelihara Cagar Budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Batusangkar Wilayah Kerja Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau, yang ditugas di Inhu, saat dikonfirmasi Riauin.com, membenarkan kedatangan Bupati Inhu terpilih Rezita Maylani Yopi.

"Iya, sore tadi, kita langsung mendampingi beliau (Rezita, red)," kata Saharan.

Saharan menjelaskan,  kawasan cagar budaya komplek makam raja-raja Indragiri di Desa Kota Lama ini perlu diberdayakan semaksimal mungkin. Sebab situs yang terletak di atas lahan seluas 16,19 hektare merupakan satu-satunya yang masih tertata dengan rapi dan saat ini di sekitar lokasi ada kawasan danau yang dijadikan masyarakat sebagai tempat wisata.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/6/2021) pagi bertempat di Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Riau Hj Dinawati melantik Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Inhu masa bakti 2020-2026 yang diketuai Rezita Meylani Yopi SE. - gus