Dilantik Ketua PW Muslimat NU Riau, Rezita Fokus Penguatan Kader di Inhu


Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:00:18 WIB
Dilantik Ketua PW Muslimat NU Riau, Rezita Fokus Penguatan Kader di Inhu Ketua PC Muslimat NU Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE dan sejumlah pengurus lainnya dilantik Ketua PW Muslimat NU H Dinawati di Rengat. F: Gus

RIAUIN.COM -  Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Riau Hj Dinawati secara resmi melantik Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Inhu masa bakti 2020-2026 yang diketuai Rezita Meylani Yopi SE.

Rezita merupakan Bupati Inhu terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020 yang digelar 9 Desember 2020.

Pelantikan tersebut dipusatkan di Auditorium Yopi Ariano Lt 4 Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (19/6/2021).

Dalam acara pelantikan itu, tampak hadir Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski yang diwakili Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, Ketua GP Anshor Kabupaten Inhu, perwakilan organisasi wanita se-Kabupaten Inhu. Selain itu juga hadir sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kabupaten Inhu, serta Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan se-Kabupaten Inhu

Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya  menyatakan tekadnya dalam mengemban amanah selama masa khidmah 2020-2026.

“Kami bertekad akan bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam mengembangkan, serta memajukan setiap program yang dimiliki oleh masing-masing bidang Muslimat NU,” ujarnya.

Selain itu, Kata Rezita, Muslimat NU juga akan melakukan penguatan kader, kelembagaan, konsolidasi dan komunikasi aktif antar pengurus secara berkesinambungan. Salah satunya adalah melakukan pelantikan terhadap PAC-PAC dan ranting-ranting Muslimat NU yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu 

Lebih lanjut, Rezita juga,  mengajak kepada para pengurus yang sudah dilantik agar melaksanakan segala kewajiban dengan penuh rasa ikhlas. Melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan tidak lupa untuk selalu berkoordinasi dengan MWC dan badan otonom yang lain.

“Salah satunya turut berperan dalam membantu pemerintahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia,” ungkapnya lagi.

Diakhir sambutannya, Rezita berharap Muslimat NU Kabupaten Inhu dapat terus mengimplementasikan nilai-nilai ahlussunnah waljama’ah menuju Muslimat yang bermartabat dan berdaulat.

Sementara itu, Pj Bupati Inhu yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu Erlina Wahyuningsih dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Indragiri Hulu yang baru saja dilantik.

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi langkah awal ibu-ibu Pengurus Cabang Muslimat NU untuk mampu mengemban amanah dengan penuh istiqomah. Bekerja ikhlas dan mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan ummat serta turut memberi peran bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu,” ujar Erlina.

Erlina juga berpesan, kepada ibu-ibu Pengurus Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hulu, agar mampu menjadi teladan bagi kaum perempuan dalam lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Hal ini dengan menebar pesan rahmatan lil alamin, demi mewujudkan kehidupan yang rukun, aman, damai dan bersatu mewujudkan Kabupaten Inhu yang lebih baik,” tutupnya. - gus