Pj Bupati Inhu Letakkan Batu Pertama Rumah Layak Huni Program Baznas


Kamis, 17 Juni 2021 - 17:14:10 WIB
Pj Bupati Inhu Letakkan Batu Pertama Rumah Layak Huni Program Baznas PJ Buoati Inhu, Chairul RIski ketika memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama rumah layak huni program Baznas, Kamis (17/6/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM Penjabat Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski kunjungi salah satu rumah warga yang terletak di Jalan Pakis, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kamis, (17/6/2021). Kunjungan ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bersama Baznas Kabupaten Inhu. 

Pj Bupati Chairul Riski datang bersama Ketua Baznas Riau Dr. Saidul Amin, MA didampingi, Plt Kadis PUPR Inhu Hikmat Praja dan Ketua Baznas Inhu Mulya Santoni.

"Alhamdulillah berkat bantuan Baznas, hari ini kita akan memulai bedah rumah layak huni bagi salah satu saudara kita yang kurang mampu," tutur Pj Bupati Chairul Riski

Dikatakan Chairul Riski, penyaluran bantuan pembangunan rumah layak huni ini merupakan program bantuan atas kerja sama Baznas Riau dan Baznas Inhu. 

Lebih jauh dikatakan Pj Bupati bahwa sejatinya potensi penyaluran bantuan melalui program zakat di Kabupaten Inhu sangatlah besar.

Untuk itu, tambah Chairul Riski guna lebih mengoptimalkan perolehan zakat khususnya  yang bersumber dari zakat penghasilan dirinya mengeluarkan kebijakan melalui Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengumpulan Zakat Penghasilan ASN dan Karyawan BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu. 

"Dan Insya Allah tahun depan kebijakan dalam bentuk Peraturan Daerah akan disahkan," kata Pj Bupati. 

Tahun ini ada empat bantuan pembangunan rumah layak huni yang disalurkan oleh Baznas Riau bersama Baznas Inhu. Dua rumah di Pematang Reba, satu rumah di Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim dan satu rumah di Desa Baturijal Hilir, Batang Peranap. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Rengat Barat Hendri, Lurah Pematang Reba Sudarman serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. -gus