Mempertahankan Alat Kerja Manual Jadi Andalan Dalam Pembuatan Talud


Selasa, 15 Juni 2021 - 17:44:40 WIB
Mempertahankan Alat Kerja Manual Jadi Andalan Dalam Pembuatan Talud

RIAUIN.COM- Anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Hartono dengan menyusuri jalan sungai melansir batu material pembuatan talud pelaksanakan TMMD Reguler ke -111 Tahun 2021 yang berada di RT 31 RW 06 Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan. Dengan menggunakan alat kerja gerobak Sorong sedikit demi sedikit batu dapat di angkut di jalur sepanjang pinggiran sungai yang merupakan jalan yang jarang di lewati sehingga perlu extra hati-hati masih terdapatya  jalan rusak dan tanah yang mudah longsor di sekitarnya.(15/6/2021). 

"Mengantar material ke tempat  talud di lakukan bolak-balik menggunakan alat ala kadarnya bahkan kalau perlu saya pikul langsung agar tidak terhambat di karenakan tidak ada akses yang mudah dan material segera akan di pasang," tutur Serma Hartono

Secara bertahap di mulainya pembangunan talud sebagai realisasi dari rencana pembangunan sebagai konstruksi penopang Bangunan-bangunan rumah penduduk yang berada di atas sungai dari bahaya bencana alam yang sebagian besar adalah keluarga tidak mampu dan berpenghasilan tidak menentu. 

Keberadaan TMMD Reguler yang ke -111 untuk mensejahterakan masyarakat dengan pembuatan talud ikut menentukan peningkatan kualitas lingkungan hidup yang layak , bisa menyentuh sampai Daerah-daerah terpencil yang kurang terperhatikan. Di samping itu menjaga struktur Bangunan tanah di atas sungai agar terhindar dari longsoran tebing dan sanitasi yang baik dengan memperhatikan faktor ramah lingkungan.