TMMD Regular KE-111 Kodim Jogja Tetap Tegakkqn Prokes Dimasa Pandemi Covid-19


Selasa, 15 Juni 2021 - 17:41:27 WIB
TMMD Regular KE-111 Kodim Jogja Tetap Tegakkqn Prokes Dimasa Pandemi Covid-19

RIAUIN.COM- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini merupakan bentuk menciptakan karakter masyarakat diantaranya adalah peningkatan gotong-royong dan guyup rukun warga masyarakat untuk membangun desa bersama, dengan tidak mengurangi semangat pelaksanaan TMMD kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19  tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Puluhan personel TNI yang akan membantu pelaksanaan TMMD Reguler ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan ketat selalu menerapkan Protokol Kesehatan selama berada di lokasi TMMD di Wilayah Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.Selasa (15/6/2021).

Selaku Dan Satgas TMMD Reguler Kodim0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P.,M.Si. mengungkapkan pelaksanaan TMMD masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 perlu selalu diterapkan Prokes Covid-19. Sehingga seluruh prajurit TNI yang tergabung pelaksanaan TMMD ke 111 harus menjalani dan mengikuti tes cepat terlebih dahulu.

"Hal ini dilakukan demi keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan TMMD  dalam situasi pandemi Covid-19, di masa pandemi ini protokol kesehatan tetap diutamakan, Prosedur Prokes Covid-19 itu tetap di kedepankan bagi seluruh prajurit yang tergabung Satgas TMMD," ujarnya.

Pasi Ter Kodim 0734/Kota Yogyakarta Mayor Inf Dhedyk juga berharap meski di tengah pandemi Covid-19 ini pekerjaan bisa selesai tepat waktu tanpa mengabaikan protokol kesehatan

Pihaknya secara ketat akan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan TMMD, baik kegiatan fisik di lapangan maupun non fisik di ruangan dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, tidak berkerumun dan menjaga jarak. pungkas Mayor Inf Dhedyk.