Legenda Bulu Tangkis Markis Kido Meninggal Saat Bermain di Lapangan, Begini Kronologinya


Selasa, 15 Juni 2021 - 11:14:41 WIB
Legenda Bulu Tangkis Markis Kido Meninggal Saat Bermain di Lapangan, Begini Kronologinya Ilustrasi Markis Kido. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/me

RIAUIN.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6) malam.

Ia meninggal dunia saat sedang bermain bulu tangkis bersama rekan-rekannya di GOR Petrolin, Tangerang.

Melansir detik.com, Chandra Wijaya yang merupakan sahabat almarhum menuturkan tentang kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, Markis Kido terlihat sehat saat mendatangi GOR untuk latihan rutin setiap hari Senin.

"Kebetulan saya tadi bareng ketemu atau biasa main tiap Senin di GOR Petrolin, Tangerang. Sebetulnya sangat santai, rileks, main tidak begitu berat. Kido biasa saja, normal aja, main di lapangan tidak begitu berat, sedikit bercanda," kata Chandra.

Namun sekitar pukul 18.30 WIB, Markis tiba-tiba terjatuh hingga membuat rekan-rekannya panik dan segera memberikan pertolongan pertama dan dilarikan ke rumah sakit (RS) Omni Alam Sutera, Tangerang Selatan.

"Kido baru main 1/2 set, pas pindah tempat 15-8, tiba-tiba saya lihat sudah jatuh nggak normal ke depan. Saya lalu mendudukkan dan teman-teman lain membantu. Memompa jantungnya, memberikan air. Kita berusaha mencari pertolongan pertama, langsung bawa ke Omni," jelasnya lagi. -dn