Juli Mendatang, Pemerintah Targetkan 1 Juta Vaksinasi per Hari


Selasa, 15 Juni 2021 - 10:51:27 WIB
Juli Mendatang, Pemerintah Targetkan 1 Juta Vaksinasi per Hari Presiden Jokowi didampingi Menkes Budi G. Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi SDM Kesehatan, di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu (Foto: Biro Pers Setpres/Kris)

RIAUIN.COM - Pemerintah mentargetkan  vaksinasi COVID-19  harian mencapai 700 ribu di bulan Juni ini dan 1 juta di bulan Juli mendatang.

Untuk bisa mencapai hal tersebut,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan TNI dan Polri untuk turut melaksanakan program vaksinasi yang disampaikan saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi COVID-19, Senin (14/06/2021).

“Beliau (Presiden Jokowi)] sudah menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi bersama-sama dengan vaksinasi program melalui pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi sampai 400 ribu per hari. Sehingga 600 ribu per hari akan melalui jalur pemerintah daerah, sedangkan 400 ribu per hari akan dilakukan melalui jalur sentral TNI dan Polri,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi. 

Selain akselerasi vaksinasi, Presiden juga menekankan pentingnya untuk memastikan implementasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di lapangan.

“Arahan Bapak Presiden tadi bahwa, satu implementasi di lapangan untuk penerapan protokol kesehatan, PPKM Mikro, dan yang kedua akselerasi vaksinasi. Itu yang diminta untuk segera dijalankan,” tutupnya. -dn