Mau Daftar Usaha di Website Mata UMKM Riau, Server Error, Warga Kecewa


Jumat, 11 Juni 2021 - 10:07:33 WIB
Mau Daftar Usaha di Website Mata UMKM Riau, Server Error, Warga Kecewa Website mataumkm.riau.go.id Error/scr

RIAUIN.COM - Website mataumkm.riau.go.id mengalami gangguan. Hal ini menyebabkan pendaftaran usaha bagi pelaku UMKM tidak bisa di akses.

Berdasarkan pantauan Riauin, halaman utama website memang tampil seperti biasanya, namun ketika mengakses menu 'Daftarkan Usaha Anda' muncul tampilan  halaman dengan tulisan 500 | Server Error.

Menurut salah seorang warga Kecamatan Lima Puluh, yang akan mendaftarkan usahanya pada website tersebut menuturkan bahwa dia tidak dapat melakukan pendaftaran secara online karena halaman website kosong.

"Tadinya mau daftarkan usaha, namun situs webnya nggak bisa di akses, halamannya kosong", tutur Iyet kepada Riauin, Jumat (11/6/2021).

Selanjutnya, dia menuturkan bahwa sudah mencoba menghubungi nomor kontak whatsapp mataumkm yang tertera pada laman website tersebut, namun tidak ada respon dan jawaban dari admin.

"Saya sudah coba kirim WA ke nomor yang ada dihalam web mataumkm, namun tidak ada respon", tambahnya.

Untuk diketahui, program BPUM diberikan kepada pelaku usaha mikro tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Adapun persyaratannya adalah warga negara Indonesia, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan dan bukan Aparatur Sipil Negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN atau pegawai BUMD.

Bagi Pelaku UMKM di Kota Pekanbaru yang sudah pernah mendaftar pada tahun 2020 lalu agar dapat melakukan registrasi ulang secara online  pada website https://mataumkm.riau.go.id. -dn