7.507 Warga Pekanbaru Sudah Ikut Layanan Vaksinasi Keliling


Kamis, 10 Juni 2021 - 14:30:39 WIB
7.507 Warga Pekanbaru Sudah Ikut Layanan Vaksinasi Keliling Pelaksanaan vaksinasi di bus vaksin Covid-19 Keliling di wilayah Tangkerang Selatan, Jumat (28/5)./foto:ist

RIAUIN.COM - Pemkot Pekanbaru menyatakan jumlah warga yang menggunakan layanan di bus vaksinasi keliling Covid-19 sudah mencapai 7.507 orang. Masyarakat yang ikut vaksinasi setiap harinya mencapai ratusan orang.

Koordinator layanan vaksinasi keliling Pemkot Pekanbaru Khairunnas mengatakan bus keliling sudah melayani masyarakat selama 12 hari terakhir atau sejak 28 Mei 2021. 

"Kami melihat masyarakat Pekanbaru sangat antusias untuk mengakses layanan vaksinasi dalam bus keliling," ujarnya Rabu (9/6/2021). 

Dia memaparkan layanan bus vaksinasi keliling sudah menjangkau seluruh kecamatan di ibu kota Provinsi Riau tersebut. Armada bus yang disiagakan saat ini mencapai 10 unit, dan setiap harinya berada di sejumlah lokasi yang menyebar di 15 kecamatan.

Pihaknya juga mencatat, jumlah masyarakat yang paling banyak mengakses layanan ini pada Selasa (8/6/2021) lalu. Jumlah orang yang menggunakan layanan ini mencapai 1.168 orang. 

Menurutnya dengan kehadiran bus vaksinasi keliling ini, membuat jangkauan layanan vaksinasi oleh pemkot semakin luas. Pihaknya juga bisa mengajak langsung masyarakat untuk mendapat layanan vaksin. 

Selain itu keberadaan bus vaksinasi keliling turut mendukung program vaksinasi yang juga telah berjalan di fasilitas layanan kesehatan. 

"Jadi dengan adanya bus vaksinasi keliling, semakin mempermudah akses layanan vaksin", tutupnya. -dn