Paripurna DPRD, Wakil Gubernur Riau Sampaikan Refocusing APBD 2020 Tanggulangi Covid-19


Kamis, 10 Juni 2021 - 12:27:54 WIB
Paripurna DPRD, Wakil Gubernur Riau Sampaikan Refocusing APBD 2020 Tanggulangi Covid-19 Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution hadiri rapat paripurna Penyampaian jawaban kepala daerah atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun 2020./foto:dn

RIAUIN.COM - Pemerintah provinsi Riau telah melakukan refocusing APBD pada tahun 2020 dalam upaya penanggulangan dampak pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution pada rapat paripurna Penyampaian jawaban kepala daerah atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun 2020.

Edy Natar menyebutkan bahwa, refocusing anggaran tersebut diperuntukkan pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial yang telah dilaporkan kepada kementrian dalam negeri.

"Terkait terciptanya transparansi dan menghilangkan kecurigaan publik akan penggunaan anggaran covid-19, pemerintah Provinsi Riau telah menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana covid-19 secara berkala kepada kementerian dalam negeri.

Dijelaskan Wakil Gubernur, prioritas pembangunan tetap dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Provinsi Riau tahun 2019-2024. -dn