Pastikan Kondisi Peralatan Damkar Di Wilayah, Koramil Dan Polsek Teluk Batang Laksanakan Pengecekan.


Rabu, 09 Juni 2021 - 17:07:47 WIB
Pastikan Kondisi Peralatan Damkar Di Wilayah, Koramil Dan Polsek Teluk Batang Laksanakan Pengecekan.

RIAUIN.COM – Guna memastikan alat perlengkapan pemadaman kebakaran yang digunakan sewaktu-waktu terjadi karhutla diwilayah binaan, Koramil 1203-15/Teluk Batang Jajaran Kodim 1203/ktp bersama Polsek Seponti melaksanakan pengecekan alat perlengkapan damkar di PT. Kalimantan Agro Pusaka yang berlokasi Di Desa Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang Kayong Utara. 

Dikatakan oleh Pj. Danramil 1203-15/ Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu, hal ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan instansi terkait serta masyarakat maupun pihak perusahaan swasta dalam penanganan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.

Pengecekan peralatan Damkar ini bertujuan mengantisipasi kesiapan kita dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah, Selain itu untuk membangun komunikasi yang baik serta kerja sama termasuk PT. KAP, sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak cepat dan tepat.,”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Suryansyah Humas PT. KAP, bencana karhutla memang rawan terjadi di areal perkebunan,untuk itu pihaknya akan selalu meningkatkan koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi bencana karhutla," tandasnya.