Penerapan Sekolah Tatap Muka di Riau Dilaksanakan 1 Juli 2021


Rabu, 09 Juni 2021 - 10:05:22 WIB
Penerapan Sekolah Tatap Muka di Riau Dilaksanakan 1 Juli 2021 Belajar tatap muka di Pekanbaru/merdeka.com

RIAUIN.COM - Penyelenggaraan sekolah tatap muka di Provinsi Riau dimulai 1 Juli 2021, namun hanya untuk 25 persen siswa di setiap kelas dan proses belajar mengajar dibatasi 2 jam serta paling lama selama dua hari dalam sepekan.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam keterangannya kepada media, Selasa (8/6/2021).

"Proses sekolah tatap muka ini tetap merujuk pada arahan Pak Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Riau. Presiden menekankan agar semua kepala daerah berhati-hati terhadap kemungkinan bertambahnya kasus positif COVID-19 di daerah ini," kata Syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut, tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat, menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Dalam upaya yang sama untuk menekan penularan virus corona, seluruh kepala daerah di Provinsi Riau agar segera mempercepat pelacakan dan memutus mata rantai penularan COVID-19 di daerah masing-masing," katanya.

Selain tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, Syamsuar menyarankan kepada orang tua agar memberikan makan yang cukup bergizi dan vitamin sebelum berangkat ke sekolah. -dn