Atasi Masalah Air Bersih di Tapung Hulu, Bupati Catur Resmikan Program Cherish


Selasa, 08 Juni 2021 - 23:45:11 WIB
Atasi Masalah Air Bersih di Tapung Hulu, Bupati Catur Resmikan Program Cherish Bupati Kampar H Catur Sugeng bersama Rektor Umri Dr H Mubarak, Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Manager PT CPI Wan Dedi meresikan fasilitas umum air bersih yang berada di Masjid Raya Tapung Hulu. | Humas Pemkab Kampar

RIAUIN.COM - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH meresmikan fasilitas umum air bersih Program Investasi Sosial PT Chevron untuk Riau Sehat Sejahtera (Cherish) di Masjid Raya Desa Suka Ramai, Tapung Hulu, Selasa (8/6/2021). Ketersediaan air bersih di Daerah Tapung Hulu merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

"Untuk itu saya berterima kasih kepada pihak PT Chevron Pacific Indonesia dan Lembaga Penetian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Riau yang telah menaja program Cherish untuk masyarakat, khususnya yang berada di Tapung Hulu," kata Bupati Catur, Selasa (8/6/2021).

Bupati menambahkan, dua tahun belakangan terakhir masyarakat merasakan dampak pandemi Covid-19 begitu besar yang membatasi seluruh roda perekonomian masyarakat. Namun begitu dengan adanya program Cherish ini, diharapkan dapat diselaraskan dengan berbagai program pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian dan memperomosikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

"Kebutuhan manusia akan air bersih selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Untuk itu saya berpesan kepada Kepala Desa dan masyarakat agar dapat menjaga, merawat dan memelihara fasilitas air bersih ini. Sehingga betul-betul bermanfaat bagi semua masyarakat di Desa Suka Ramai ini," harap Catur.

Pada kesempatan tersebut, Catur juga menyampaikan komitmen pemerintah guna meningkatkan akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan air bersih dan sanitasi serta mempercepat pencapaian universal akses 100 persen air minum dan 100 persen sanitasi. Pemkab Kampar juga telah mengusulkan ke pemerintah pusat dan menganggarkan dana dari APBD Tahun 2021 untuk kegiatan Pamsimas III sebesar Rp 2,5 miliar untuk kegiatan Desa Reguler dan Desa Regular Hibah Khusus Pamsimas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kampar yang didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr Mubarak, Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Manager PT CPI Wan Dedi langsung meresmikan fasilitas umum air bersih yang berada di Masjid Raya Tapung Hulu. - rls/yus