Baru 81 Persen Warga Kampar Masuk KIS


Senin, 07 Juni 2021 - 00:22:14 WIB
Baru 81 Persen Warga Kampar Masuk KIS Sekdakab Kampar, Drs Yusri M.Si ketika memimpin rapat membahas KIS dan JKN bersama BPJS di Kantor Bupati Kampar, Senin (7/6/2021). | Foto : Yusrizal

RIAUIN.COM- Pemerintah Kabupaten Kampar menyebutkan, target pencapaian Kartu Indonesia Sehat di Kampar baru mencapai 81 persen. Kondisi ini menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs Yusri M.Si masih jauh dari target 100 persen yang diharapkan.

Hal itu dikatakan Sekda saat membuka Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Kampar di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (7/6/2021). Ikut hadir dalam rapat tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kampar, Syamsul Bahri. 

"Jumlah penduduk Kabupaten Kampar yang terdata sampai saat ini lebih kurang sebanyak 790 ribu jiwa, namun masih ada yang belum terdaftar di Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), maka harus ada langkah-langkah percepatan yang dilakukan pemerintah daerah bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)," kata Yusri. 

Karena itu, kata Yusri, terkait belum tercapainya target Pemkab Kampar dalam program KIS pihaknya minta dilakukan percepatan sesuai dengan aturan yang telah ada. 

Menurut data dari dinas terkait dan BPJS masih belum balance atau ada yang belum tercatat, ini yang menjadi masalah dan harus diselesaikan, duduk bersama dan lakukan langkah-langkah percepatan.

"ini berdampak pada BPJS, berdampak kepada Pemerintah Kabupaten Kampar serta masyarakat, ini butuh kesabaran, butuh waktu untuk itu saya mengharapkan ini menjadi perhatian serius untuk kepala OPD terkait. Untuk itu harus ada kesepakatan dalam menindak lanjuti permasalahan ini, dan berikan tenggang waktu kapan bisa diselesaikan," ujar Yusri. -yus