Dimasa Pandemi Dandim 1203 /Ktp Laksanakan Gowes terapkan “Mens Sana In Corpore Sano”


Jumat, 04 Juni 2021 - 07:51:41 WIB
Dimasa Pandemi Dandim 1203 /Ktp Laksanakan Gowes terapkan “Mens Sana In Corpore Sano”

RIAUIN.COM- Sesuai dengan ungkapan “Mens Sana In Corpore Sano” yang bermakna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal ini lah yang mendasari group Gowes Kodim 1203/Ktp dan group Gowes Kantor Bea dan Cukai Ketapang untuk berolahraga bersepeda Minggu.
                                                                                                                                                                    Usai Bersepeda, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, menuturkan,”Olahraga merupakan pilihan utama yang juga menjadi kebutuhan dan harus dijalankan setiap orang, guna menjaga kesehatan, kebugaran dan imunitas tubuh dimasa pandemi covid-19. Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,”tuturnya.

Gowes juga sebagai ajang silaturahmi antar instansi tambahnya sembari memulai start dari pantai Tanjun Batu menuju arah Kec. Kendawangan dan finish di Markas Komando Pangkalan TNI-AL Ketapang Jl. Pangeran Cakra Kec. Kendawangan Kab. Ketapang dengan jarak kurang lebih 40 km.

" Subroto salah satu peserta Gowes dari Kantor Bea dan Cukai Ketapang.
mengatakan,” bersepeda harus dilaksanakan dengan penuh gembira, sehingga imunitas kita akan meningkat dengan demikian kesehatan kita pun akan selalu terjaga di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dandim juga menekankan agar personel selama pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan, apabila sudah merasa lelah jangan dipaksakan, karena yang tahu kondisi perorangan ya kita sendiri,” pungkasnya.