Pengunduran Diri Diproses, Samsudin : Saya Ikhlas Lepas Jabatan Ketua DPRD Inhu


Jumat, 04 Juni 2021 - 01:12:06 WIB
Pengunduran Diri Diproses, Samsudin : Saya Ikhlas Lepas Jabatan Ketua DPRD Inhu Ketua DPRD Indragiri Hulu, Syamsudin. | Foto : dok.

RIAUIN.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, Samsudin menyatakan dirinya ikhlas melepaskan jabatan ketua DPRD Inhu. Saat ini DPD II Partai Golkar Inhu tengah memproses surat pengunduran dirinya yang sudah diajukan sejak setahun silam.

"Saya ikhlas melepaskan jabatan Ketua DPRD Inhu, saya bersyukur sekali, DPD Partai Golkar sudah mulai memproses pengajuan pengunduran diri saya yang diajukan setahun yang lalu," kata Samsudin kepada riauin.com di ruang kerjanya, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan Samsudin, pengajuan pengunduran dirinya dikerenakan alasan faktor kesehatan dan pertimbangan privatnya.

"Sebagaimana yang pernah saya sampaikan, hal ini disebabkan saya sayang diri saya, keluarga dan terpenting sekali saya sayang dengan lembaga DPRD Inhu ini," kata Samsudin.

Sosok politisi Partai Golkar yang pernah menjabat ketua DPRD sementara, ketua fraksi, ketua komisi hingga menjadi ketua DPRD menyampaikan dirinya komit dengan pengajuan surat pengunduran dirinya dan siapapun yang menjadi penggantinya, itu merupakan kewenangan partai.

"Sebagai kader partai, saya loyal dengan semua keputusan dan kebijakan partai. Jadi apa yang sudah diputuskan partai saya wajib menjalankan dan mengamankannya," kata Samsudin yang sudah 10 tahun menjadi anggota Dewan ini.

Sebagaimana diketahui pada pemilihan Legislatif tahun 2019 Partai Golkar Inhu berhasil mengantarkan enam orang kadernya duduk menjadi anggota DPRD Inhu periode 2019-2024.

Keenam orang anggota DPRD Inhu tersebut adalah Samsudin, Alex, Daniel Eka Perdana, Jamalan Mulyono, Elda Suhanura dan Budi Santoso. -gus