Kunker ke Rohil, Pangdam I BB Tinjau PPKM Covid-19 Kecamatan Bangko


Kamis, 03 Juni 2021 - 23:44:12 WIB
Kunker ke Rohil, Pangdam I BB Tinjau PPKM Covid-19 Kecamatan Bangko Rombongan Pangdam I BB, Mayjen TNI Hassanudin bersama Bupati Rohil, Suyatno disambut tari persembahan tradisi daerah Rohil, Kamis (3/6/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P,M.M meninjau PPKM Covid-19 di Batu 7 Kecamatan Bangko. Kunker perdana Pangdam ke Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (3/6/2021) disambut Bupati Rohil, Suyatno.  

Pada kesempatan itu Bupati, menyampaikan sejarah singkat Kabupaten Rohil yang sebelumnya masih bergabung dengan Kabupaten Bengkalis. Dalam perjalanan waktu, hingga kini Bengkalis sudah melahirkan 4 kabupaten dan satu kota, yakni Kota Dumai, Kabupaten Siak, Rohil dan Meranti. 

"Banyak yang sudah diperbuat selamat berpisah dari Kabupaten Bengkalis, saat ini Rohil memiliki 18 kecamatan. Pembangunan sarana dan prasarana termasuk Kantor Koramil di Tanjung Medan, dan selain itu akan dibangun Kantor Koramil di Panipahan," kata Suyatno. 

Panipahan adalah wilayah perbatasan antar provinsi dan letaknya strategis. Sejak berdirinya Kabupaten Rohil tidak hanya membangun koordinasi dengan kepolisian tapi juga berkoordinasi bersama Dandim 0321 dan Kejaksaan Negeri.

Sementara Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin berharap TNI, Polri dan Pemda Rohil tetap bersinergi secara bersama-sama membangun daerah. 

"Ini pengalaman saya untuk pertama kalinya menginjak kaki di Bagansiapiapi," ungkapnya. 

Kunker Pangdam I BB di dampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Syech Ismed ,SE.M.han. Selain Bupati, tampak ikut menyambut rombongan Pangdam, Dandim 0321 TNI Inf Arh Agung Rakhman Wahyudi , Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH. SIK Serta kepala OPD Rohil. -rls