Fenomena Unik dan Langka, Pohon Pisang Tumbuh dari Buah Kelapa


Rabu, 02 Juni 2021 - 16:52:50 WIB
Fenomena Unik dan Langka, Pohon Pisang Tumbuh dari Buah Kelapa Pohon pisang tumbuh di pohon kelapa di Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah/foto:scr

RIAUIN.COM - Sejatinya, tanaman pisang lazimnya tumbuh subur di tanah perkebunan. Namun ada fenomena unik di Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah, dimana pohon pisang justru tumbuh di atas buah kelapa. Warga Desa dihebohkan dengan munculnya fenomena unik tersebut. 

Pohon pisang unik itu milik Ilham (43), yang merupakan warga setempat. Pohon pisang miliknya ini tumbuh dari buah kelapa lengkap dengan batang dan daun dengan tinggi sekitar 70 cm.  Pohon pisang unik tersebut saat ini ditempatkan pada sebuah pot bunga berwarna hitam.

“Aneh memang tapi benar tidak dibuat karena saya bukan pakar pertanian. Waktu ditemukan kondisinya sudah seperti itu,” kata Ilham, Selasa (1/6/2021). 

Pohon pisang yang memiliki tiga batang daun itu saat ini dirawat dan disiram secara rutin layaknya bunga maupun tanaman hias lainnya.

Fenomena unik ini pun mengundang perhatian sejumlah warga yang penasaran. Mereka datang berbondong-bondong hanya untuk melihat secara langsung dari dekat pohon pisang langka tersebut tersebut. -dn