Mursini Pamit, Besok Bupati Kuansing Terpilih Dilantik


Selasa, 01 Juni 2021 - 16:45:40 WIB
Mursini Pamit, Besok Bupati Kuansing Terpilih Dilantik Bupati Kuantan Singingi, Mursini menyerahkan kunci mobil dinasnya. | Foto: Istimewa.

RIAUIN.COM- Masa jabatan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs Mursini telah berakhir kemarin, Senin (31/5/2021). Sebelum memasuki masa purna tugas, ia sempat meresmikan gedung perpustakaan yang baru selesai dibangun pada 2020 kemarin.

Selain itu ia terlihat berpamitan kepada sejumlah pegawai dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kuansing. Pada sore harinya Bupati Mursini juga mengembalikan kenderaan dinas yang dipinjam pakaikan selama ia menjabat. Mobil tersebut diserahkan langsung kepada PLH Sekda Kuansing DR Agus Mandar. 

“Bupati Kuantan Singingi Drs Mursini yang berakhir masa jabatannya pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 mengembalikan Mobil Dinas Jabatan BM 1 K kepada Plh Sekda Kuantan Singingi pada hari ini di Kantor Bupati. Selanjutbya Mobil Dinas BM 1 K akan dibawa ke Pekanbaru dalam rangka Pelantikan Bupati Kuantan Singingi di Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru,” kata Agus Mandar kepada Riauin.com via WhatsApp, Senin malam.

Tidak hanya kenderaan dinas Bupati Mursini yang diserahkan, kata Agus Mandar, penyerahan Mobil Dinas juga diikuti oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi Hj. Emi Safitri Mursini kepada Plh. Sekda Kuantan Singingi di Rumah Dinas Bupati Kuatan Singingi.

Acara penyerahnan Mobil Dinas tsb juga disaksikan oleh Asisten 1 Muhjelan Arwan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuantan Singingi Ny. Fitri Agus Mandar.

Sementara itu, Bupati Mursini pada akun facebooknya menulis permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Kuansing serta mengucapkan selamat menjalankan amanah kepada bupati yang baru. 

“Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum wr.wb
Atas nama Pribadi dan Keluarga Saya Mengucapkan Selamat Menjalankan Amanah sebagai Pemimpin Kabupaten Kuantan Singingi kepada saudara Andi Putra SH.MH & Suhardiman Amby, SE,Ak MM yang akan dilantik esok hari tanggal 02 Juni 2021, semoga Kuansing lebih baik lagi Ke depannya.

Terhitung Tanggal 31 Mei 2021 kemaren telah berakhir masa Pemerintahan 2016-2021, Masih banyak hal-hal yang perlu dan belum bisa kita lakukan guna kebaikan Kuantan Singingi, untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas segala kekurangan, kelemahan dan kekhilafan selama menjalankan amanah memimpin Kuantan Singingi 2016-2021. Semoga Allah SWT selalu mencurahkan Rahmat, Inayah dan Ridhonya bagi Negeri ini dan tercapai tujuan mulia yang dicita-citakan olen Para Pendiri Kabupaten ini,” tulis Mursini.

Sekedar diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi Putra - Suhardiman Amby akan dilantik Gubernur Riau H Syamsuar, Rabu (2/6/2021), besok di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Sementara prosesi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut juga terbatas. -hen