Puskesmas Balai Jaya Tetap Beri Layanan Vaksinasi di Hari Libur


Ahad, 30 Mei 2021 - 21:36:45 WIB
Puskesmas Balai Jaya Tetap Beri Layanan Vaksinasi di Hari Libur Suasana pelayanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Balai Jaya, Rokan Hilir di hari libur. | Foto : Istimewa

RIAUIN.COM- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Balai Jaya Kabupaten, Rokanhilir (Rohil) tetap beri pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di hari libur. Seperti hari ini, Minggu (30/5/2021) warga Kecamatan Balai Jaya yang datang ke Puskesmas dilayani dengan baik.

"Sehubungan instruksi Gubernur tentang pelayanan 24 jam dan vaksinasi tetap dilaksanakan pada hari libur. Hari ini Puskesmas Balai Jaya melaksanakan giat vaksinasi terutama bagi lansia," kata Kepala Puskesmas Balai Jaya, Dedi Masrul kepada wartawan, sore tadi. 

Kegiatan ini, kata Dedy didukung penuh oleh Polsek Bagan Sinembah melalui Babinkamtibmas dan Datuk Penghulu, lurah se-kecamatan Balai Jaya.  

Alhamdulillah hari ini telah melaksanakan vaksinasi kepada 40 lansia. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap hari sebagai upaya percepatan program vaksinasi terutama di Kecamatan Balai Jaya," kata Dedy.

Puskesmas Balai Jaya, kata mantan Kapus Tanah Putih Tanjung Melawan ini, menjadwalkan mulai Senin (31/5/2021) akan dilakukan vaksinasi di masing-masing kantor kepenghuluan dan kelurahan, terutama bagi lansia. 

"Intinya Puskesmas  Balai Jaya siap turun gunung menyukseskan vaksinasi Covid- 19. Kepada masyarakat, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, tidak berkerumun," ujarnya.

Dedy juga mengaku kegiatan ini semua tidak terlepas dari bimbingan dan petunjuk dari  Bupati Suyatno, Kapolres, Dandim serta Gugus Tugas Kabupaten terutama Plt Kadis Kesehatan yang selalu memberi suport dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Terimaksih buat Tim Gugus Tugas kecamatan yang selalu bersinergi dalam penanganan Covid-19, semoga upaya kita dalam menangani Covid-19 dapat terwujud salam sehat dan kompak selalu," pungkas Dedy. -jon