220 Warga Sungai Lala Inhu Laksanakan Vaksinasi Corona


Kamis, 27 Mei 2021 - 20:33:32 WIB
220 Warga Sungai Lala Inhu Laksanakan Vaksinasi Corona Pelaksanaan vaksinasi Corona di Sungai Lala, Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Pemerintah Kecamatan Sungai Lala bersama Puskesmas Sei Lala menggelar kegiatan vaksinasi Corona (Covid-19) tahap pertama.

Sebanyak 220 orang sudah mengikuti vaksinasi tersebut, dimana kegiatan itu  dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Sungai Lala, Kamis (27/5/2021).

Vaksinasi Covid-19 Tahap I dilakukan kepada pelayanan publik yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN P3K, staff Kantor Camat Sungai Lala, Satuan Polisi Pamong Praja, perangkat desa di Kecamatan Sungai Lala, tenaga pendidik dan warga lanjut usia (Lansia) di Aula Kantor Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu.

"Pemerintah sudah menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah lulus uji klinik serta sudah dinyatakan halal," kata Camat Sei Lala Elpahri Adh didampingi Plt Sekcam Welhendra.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam upaya mencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Ayo jangan takut divaksin, jaga 
Kesehatan, lindungi diri dan keluarga dari Covid-19," kata Camat.

Dari 220 orang yang divaksin terdiri dari pelayan publik sebanyak 130 orang untuk dosis 1, tenaga pendidik 44 orang untuk vaksinasi dosis 1 dan 28 orang pendidik yang mendapatkan vaksinasi dosis 2 dan lansia sebanyak 16 orang yang divaksinasi dosis 1 dan 2 orang tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksinasi dosis 1. 

"Untuk vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan tetap di Aula Kantor Camat Sungai Lala dengan syarat membawa kartu vaksinasi tahap pertama," jelasnya.--argus.