Chairul Riski Letakkan Batu Pertama, Pembangunan SMA Batang Peranap Inhu Dimulai


Kamis, 27 Mei 2021 - 20:21:45 WIB
Chairul Riski Letakkan Batu Pertama, Pembangunan SMA Batang Peranap Inhu Dimulai Pembangunan SMA negeri Batang Peranap dimulai dengan peletakkan batu pertama oleh Pj Bupati Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Chairul Riski meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan SMA Negeri Batang Peranap di Dusun III Timber Desa Punti Kayu, Rabu (26/05/2021).

Dalam sambutannya, Chairul Riski menyampaikan, realisasi pembangunan gedung SMA di Kecamatan Batang Peranap ini bagi pemerintah daerah merupakan langkah yang tepat dan strategis, guna memenuhi ketersediaan sarana pendidikan.

Bupati berharap kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau agar dapat memberikan perhatian lebih terhadap pengelolaan serta keberlangsungan jalannya proses pendidikan di SMA Batang Peranap yang akan dibangun.

Semnatara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram menyampaikan, Pemrpv Riau akan terus mendukung perkembangan pendidikan di Provinsi Riau.

"Kepada panitia pembangunan Ssekolah, kami minta untuk menyiapkan dokumen-dokumen untuk keabsahan SMA ini," ujarnya.

Zul Ikram juga memberikan masukan untuk menyesuaikan dengan regulasi dan aturan yang berlaku, untuk sementara SMA ini beri nama SMA Persiapan Batang Peranap yang nantinya secara administratif berinduk ke SMA Negeri 1 Peranap.

Sedangkan, Ketua Pembangunan SMA Negeri Batang Peranap, Matrezal menyampaikan, dana awal pembangunan SMA ini merupakan swadaya masyarakat dan Dana Corporate Social Rosponsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di Kecamatan Batang Peranap.

Camat Batang Peranap Yusri Erdi menyampaikan harapannya pembangunan SMA Batang Peranap yang telah diawali dengan swadaya masyarakat ini akan dibangun secara permanen melalui dana APBD baik dari provinsi maupun kabupaten.

Sementara itu, Anggota DPRD Inhu Elda Suhanura mengapresiasi panitia pembangunan sekolah beserta semua pihak yang terlibat diucapkan terimakasih atas kerja kerasnya sehingga peletakan batu pertama SMA di Kecamatan Batang Peranap ini bisa terwujud.

Legislator Partai Golkar ini juga berterima kasih kepada Pemkab Inhu dan Pemprov Riau yang sangat mendukung pembangunan SMA ini. Dia meminta semua pihak untuk tetap menjaga semangat ini sampai SMA Negeri ini benar-benar selesai dibangun.

Dalam acara peletakan batu perdana pembangunan sekolah,tl tampak hadir Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Inhu Budi Susanto, Anggota DPRD Inhu Alex, Kapolsek Peranap AKP Cecep dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Wilayah IV Propinsi Riau.--argus.