Pria Bersenjata Di California Tembak Delapan Rekan Kerjanya Hingga Tewas


Kamis, 27 Mei 2021 - 12:22:21 WIB
Pria Bersenjata Di California Tembak  Delapan Rekan Kerjanya Hingga Tewas Seorang pria di Sanjose California tembak delapan rekan kerja hingga tewas/foto:AP

RIAUIN.COM - Seorang karyawan menembak delapan rekan kerjanya hingga tewas di halaman kereta komuter di San Jose, California. Pelaku juga menembak dirinya sendiri hingga tewas.
Melansir Reuters, Kamis (27/5/2021) pihak berwenang tidak memberikan informasi secara detail terkait kemungkinan motif penembakan. Kejadian ini disebut berlangsung sekitar pukul 06.30 Waktu Pasifik (1330 GMT) di halaman rel ringan Otoritas Transportasi Lembah Santa Clara (VTA).

"Sebuah tragedi mengerikan telah terjadi hari ini dan pikiran serta cinta kami tertuju pada keluarga VTA," ujar Ketua Dewan VTA Glenn Hendricks.

Dia mengatakan penembakan terjadi di bagian halaman rel tempat pekerja melakukan perawatan pada kendaraan, dan tidak berada di pusat operasi dan kendali fasilitas.

Deputi Sheriff Santa Clara County Russell Davis mengatakan satu regu penjinak bom sedang menggeledah halaman setelah setidaknya satu alat peledak ditemukan. Davis tidak mengatakan bagaimana pelaku tewas.

Pelaku diketahui merupakan seorang pria. Pria tersebut diidentifikasi sebagai Samuel Cassidy, 57, seorang pekerja pemeliharaan di halaman.

Pria tersebut dan 8 orang korban lainnya merupakan karyawan agen transit yang terletak di dekat bandara kota. -dn